Monday, July 18, 2011

Eat Eat Eat!! (Japon!)

Eat Eat Eat!! Taberu Taberu Taberu!! Makan Makan Makan!! Yaaaap selama ini, teteup hanya makanan Jepang yang bisa bikin aku mikir... "haduh kalo seimut ini mah gak tega makannya..."

Menurut teori diatas (halah!) seharusnya aku makin kurus setelah dari Jepang. Uniknya, berat badanku malah naik!! Dan daku pun semakin bulat. Yah.. tak apa-apalah. Setelah perjalanan yang seumur hidup tak akan aku lupakan itu berakhir hampir dua tahun yang lalu... aku baru dapat memikirkanya sekarang. Apa.. aku jadi tambah bulet karena musim dingin ya? kan kalau musim dingin tubuh bakalan melindungi dirinya sendiri dengan melakukan beberapa perubahan salah satunya penumpukan lemak. Tujuannya agar suhu tubuh tetap terjaga. Tapi ah... bisa juga salah. Siapa tahu emang nafsu makanku berlebihan jadi ya~ wajar aja kan kalo tambah bulet.   Ya sudahlah lupakan. Toh sekarang udah turun :p hahahahahhahaha

NAH!! ini dia nih! beberapa makanan yang sangat disayangkan saat dimakan. Saking sayangnya, sampe di foto dulu. Sekalipun udah laper bangeeeet...

Ini beberapa foto dan cerita ku tentang "Makan Siang" di Universal Studio, Osaka, Japan :)

 Sumber : Dokumentasi Pribadi

Wohoooo ini dia salah duanya!! Yang panjang dan merah itu, mereka sebut Donatsu (Donat). Satunya lagi, Bakpao Hello Kitty :)  Awalnya aku juga gak ngerti sama si merah itu... Donatsu? Nanda kore..... hahahahahhaha tapi dengan sangat sangat sangat sabar si mba yang menjaga counter menjelaskan pada saya sekalipun saya gak bisa-bisa amat bahasa jepang da dia gak bisa bahasa inggris... hem.. yah.. bisa sih sedikit-sedikit.. tapi ya gitu.. cuma yang pokok aja. Kalo di suruh explain.. she can't do it. jadilah kita saling uh uh ah ah satu sama lain. Mulai dari mainin jari sampe ngangguk-ngangguk gak jelas. Gak tau juga deh kenapa dia ngangguk-ngangguk dan kenapa aku juga ikutan ekspresif kayak dia.
Akhirnya dia pun menuliskannya di kertas dengan huruf latin. 'Donatsu' dan ternyata aku masih belum mengerti. Kemudian dia pun menggambar donat bulat. Setelah itu ia membuat panah dan menggambar donat bulat itu di buka gulungannya. Jadilah seperti yang kita maksudkan.

"AAHHH!! DONATSUU!!" kataku agak lebay. Dan dia tertawa bahagia. Aih aih... ternyata donat toh. weleh ribet kali. yasud... aku beli satu. :D

Lagipula itu sudah jam makan siang dan aku gak bisa makan di restoran. Ada dua alasan utama. Pertama, takut gak Halal (iam always proud become a moeslem!) kedua... Mahal!! *ano.... okane ga nai yo :) *

Jadilah... aku menyambar makanan-makanan di toko-toko yang menjual camilan. Tapi kenyang kok. Jadi gak masalah.



Sumber : Dokumentasi Pribadi

Ah.... ini dia teman Donatsu-san... Dialah Bakpao Hello Kitty  XDDDD Lucu kan lucu kan lucu kan!! Harganya sama dengan Donatsu. Dan entah kenapa... ini gak selaris Donatsu. Padahal dari baru liat aja daku langsung rela ngantri buat beli ini.... *apa aku yang norak ya?* Nah kebanyakan... (hal ini sesuai dengan apa yang aku lihat) kebanyakan pasangan di Universal Studio ini beli Donatsu dan makan bersama. Entah cuma beli satu atau beli dua. Jaraaaaaang banget ada yang beli produk Sanrio itu, kecuali anak-anak. Kenapa ya? apa mereka takut dibilang kekanak-kanakan? entahlah... hanya dia dan tuhan yang tahu.. hahahahahahha *lebay*

Nah aku membeli 1 donatsu dan 2 Bakpao. Satunya lagi Bakpao itu akan kutunjukkan pada adikku. Lagipula dia juga pasti lapar!! Tapi ternyata menunggu dia membuat para Bakpao itu jadi membeku. Yaiyalah secara suhu di Osaka waktu itu mencapai 5 Derajat Celcius!! udah kayak kulkas kan! Akhirnya.. aku memutuskan untuk memakan keduanya sebelum jadi batu. Padahal waktu baru ku beli... Bakpao itu panas banget!! seriuus!! ampe ogah megang lama-lama saking panasnya. Itu karena mereka terjaga dengan baik di kotak kaca penghangat yang rapat. Dan dalam waktu kurang dari 5 menit... mereka sudah berubah menjadi Bakpao dingin yang kayak semaleman di tinggal di luar!! Bahkan parahnya bukan cuma dingin tapi patah-patah! bener-bener kayak batu.
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Hap! aku memakannya.... Rasanya... oishiiii XDDD Itu adalah Bakpao kacang merah!! Selai kacang merah yang tidak teralu halus dipadukan dengan Bakpao yang sangat lembut!! terlebih lagi ternyata bagian dalamnya masih hangat~ ah omoo... mau lagi :3

Tak lama kemudian Adik-adikku kembali dari Wahana Jet Coaster. Dan mereka ternyata sama kayak aku. Begitu liat Counter Bakpao dan Donatsu langsung rela ngantri buat beli. Hah emang dasar wisatawan. Yah.. mumpung lagi disana... ya gak? hahahahahahhaha

No comments:

Post a Comment

silahkan tulis komentar anda :D