Wednesday, December 29, 2010

Bola dan Pers

GILA BOLA!! Baru jam 6 aja dari tadi TV udah ribut nyiarin segala macem berita tentang pertandingan sepak bola! padahal pertandingannya masih jam 7. Jangankan sore ini sih sebenernya, dari tadi pagi aja pas nyalain TV, berita tuh udah ribut ngomongin timnas Indonesia yang diketuai oleh Firman Utina. Menurutku, euforia yang masyarakat lakukan teralu besar. Dan lagi-lagi, euforia makin menjadi gila karena pers, yang sekarang bisa dibilang sebagai 'pengendali' keramaian. Berita yang sebenernya gak penting aja bisa jadi sangat penting bahkan sangat menjual, kalo udah jatoh ke tangan pers. Malah berita penting juga bisa jadi gak penting. Ada juga berita yang sebetulnya biasa aja atau sebetulnya udah mereda malah jadi makin ramai dan kacau, juga karena pers. Contoh, kasus yang di makam Ancol itu. Dari pagi ampe siang sebetulnya vidio yang di pasang itu sama aja. Tapi masyarakat ngeliatnya justru hal itu kayak gak selesai-selesai. Seolah perang terus pecah dan berlangsung. Padahal, sebetulnya perang udah mereda. Nah, karena kesalahpahaman inilah, masyarakat yang ngeliat TV dan ngerasa punya kewajiban membantu datang dan gak cuma satu orang. Hal ini yang malah jadi bikin perang pecah lagi.


Jujur,biarpun aku bilangnya begini, aku tetep 100% dukung timnas! kenapa? karena aku orang Indonesia! kayaknya selain alasan itu, aku gak punya alasan lain. Lagipula, timnas kali ini memang pantas buat didukung! permainan mereka udah baik, sportifitas-nya baik, umpan-umpannya baik pokoknya udah jaauuuuuuuhhhhh lebih baik!! Thanks for Piala AFF yang sudah membuat timnas dapat menunjukkan sayapnya :D Aku makin bangga jadi orang Indonesia :D

sekitar 2 jam lagi, aku akan mengetahui pertandingan ini akan dimenangkan oleh siapa... Fuh aku jadi gak sabar

XDD

tunggu post-an saya tentang score berikutnya XDD

just wait

No comments:

Post a Comment

silahkan tulis komentar anda :D