Saturday, May 07, 2011

Ayah, Ayah, Ayah

"Seperti apa ayah kalian?"
Kalo pertanyaan ini ditujukan ke aku, wah... bisa-bisa aku gak berhenti ngomong.
Ayah adalah laki-laki pertama yang aku kenal dalam hidup. Seorang contoh yang baik. Ayah yang memberikan aku gambaran tentang banyak hal. Ayah selalu berusaha mengenalkan banyak hal dibidang yang ia kuasai dan selalu berusaha menjadi model yang baik bagi putra putrinya. Ayah selalu mendukung dan memberi solusi atas apa yang aku minati. Setiap pagi selalu bercerita tentang kondisi manusia dan bumi di meja makan. Membahas isi koran dan bahkan membahas perkembangan anak hingga jadi manusia. Paling semangat kalau udah ngebahas sayuran dan olahraga. Hahahahahha selamat ayah. Ayah udah berhasil bikin anak-anaknya punya kenangan bahwa ayah selalu standby buat kita pagi-pagi. Usaha perbaikan nama yang hebat.... aku sangat berterimakasih pada adik kedua ku yang mengkritik ayah waktu itu. Dulu, ayah nyaris gak pernah punya waktu untuk kita. Terima kasih banyak Ayah karena Ayah sudah mau berubah untuk kita. 

Ayah selalu mau jadi yang terbaik. Ayah juga yang bikin aku tenang. Salah satu kalimat ayah yang paling menenangkan dan membahagiakan adalah "Menikah sama bunda yang membuat ayah sebahagia ini... ayah gak pernah sebahagia ini sebelumnya". Asal ayah tau... kalimat itu jadi kalimat favorit ku sampe sekarang. kalimat itu bikin aku percaya dan berani. Bikin aku tenang dan jadi ikut bahagia. 

Ayah selalu mau jadi ayah yang keren dan gaya. Ayah selalu pake baju warna warni dan nyentrik. Lengkap dengan potongan-potongan keren dan pas yang bikin badan ayah jadi keliatan tambah bagus. Ayah sangat sayang sama bunda dan putra putrinya. Ayah paling bahagia waktu mendapat pujian dari putra bungsunya. Adikku bilang "Aku mau jadi ganteng kayak ayah". Dan ayah tertawa dengan bahagia. 

Ayah, ayah, ayah. Aku mau punya teman hidup kayak ayah. Kadang, aku iri sama bunda yang bisa dikejar-kejar sama orang kayak ayah. Ayah, hidupku masih panjang. Ayah, lihat aku terus ya! Perhatikan aku... agar ayah tau bahwa aku pelan-pelan akan menjadi orang hebat yang bisa ayah banggakan!

3 comments:

  1. masa aku nangis baca ini TT^TT

    ReplyDelete
  2. TT^TT masa aku nangis pas baca ulang ini... (gara2 kamu bilang kamu nangis baca ini) TT^TT

    ReplyDelete
  3. sayang ea saiia tidak pernah mengenali kasih sayang seorang ayah kandung seperti apa...! Buat ku ibu adalah yang terbaik setelah tuhan

    ReplyDelete

silahkan tulis komentar anda :D