Friday, September 16, 2011

Surganya Leci!

"Suka buah Leci?"

Kalo pertanyaan diatas itu diajukan kepada saya, maka saya akan menjawabnya dengan sangat antusias! 

"IYA! SUKA BANGET!"

Bagi orang-orang yang juga suka dengan buah manis dan mungil ini, wajib tahu bahwa Vietnam adalah surganya Leci. Bayangkan, dengan 10.000 Dong (Rp 5000) kita bisa mendapatkan 1KG buah Leci! Kerennya lagi, buah Leci yang dijual ini FRESH dari pohonnya! Jadi yang jualan itu bener-bener menjual dagangannya di sekitar pohon-pohon Leci yang juga nampak selezat buahnya :)


Ini adalah buah Leci yang baru dibeli langsung di sekitar pohonnya
Sumber : Dokumentasi Pribadi


Tapi harus hati-hati, karena ada juga beberapa pedagang yang menjual Leci-Leci busuk. Kejadian ini sempat menimpa salah satu anggota rombongan saya yang terlanjur membeli 1 KG Leci busuk. Kalau sudah membeli, dikembalikan pun tak bisa. Apalagi mau protes. Mau pakai bahasa apa? Inggris mereka gak bisa. Kalau bahasa Vietnam? halah-halah nekat. Jadi, cermat-cermat lah berbelanja.

Ah! satu lagi yang seru. Ceri! Di sekitar pohon Leci yang tumbuh lebat, ada juga beberapa pohon Ceri dengan buah-buahnya yang menggantung. Euuuuu~~~ menggiurkan :3

Ibu saya bahkan sampai sengaja memetiknya dan memberikannya kepada seluruh anggota keluarga. Aiiiiiihhh~~ cinta deh sama Vietnam! 

Buah Ceri dan Leci yang menjadi buah langka dan cukup mahal di negara kita ini ternyata menjadi makanan murah meriah di Vietnam. Gak bisa makan di negara non muslim? hohoho Jangan dulu ambil kesimpulan! Lihatlah buminya!

No comments:

Post a Comment

silahkan tulis komentar anda :D