Monday, June 25, 2012

Describe 3# Shipo Asy Sy

Syifa Asy Syukri
Ini orang.... beneran Absurd. Aku setuju sama Kafka. Dia adalah seorang anak yang terkadang dewasa dan lebih sering jadi manja. Dia sangat mencintai Onyo dan punya cita-cita buat ketemu Onyo sampe dia seriiing banget mimpiin hal ini. Akhir-akhir ini dia begitu tertarik pada helfan yang menurut dia tu orang selalu lucu dan nampak bahagia. Dia punya segudang ide buat ngebalikin kata-kata orang mulai dari yang bikin speechless sampe yang bikin kesel setengah mati. Seorang anak manja yang isengnya gak ketolong.
Aku udah kenal sama ni anak sejak kelas 3 SD. Kita bisa deket karena waktu itu 1 kelas, sama-sama jadi bestfriend (dulu berasa keren kalo pake istilah ini) nya Claudia dan hidup dengan 1 loker bersama-sama. Jadilah kita sering curhat bareng sejak saat itu. Mulai dari ngomongin temen, sampe cowok!! Kalo dipikir-pikir... tau apa anak kelas 3 soal cowok?? Ya well... itulah kita. Dulu pengeeeen banget cepet-cepet jadi dewasa. Tapi pas udah dewasa, malah ngarep balik lagi ke masa anak-anak. Jadi orang dewasa itu berat.
Bagiku, Shipo itu seperti rumah. Tempatku untuk pulang. Tempatku untuk bersantai, bersenang-senang, bersih-bersih, dan aku tahu dia selalu ada untukku. Kurasa, aku juga berarti seperti itu buat dia. Diantara kami hampir tak ada rahasia. Kalaupun ada, nantinya juga kami akan sama-sama gatal untuk saling berbagi. Jadilah buka forum sharing yang bisa bikin begadang 2 hari. Dan begitulah kami kalau sudah bersama.
Shipo itu seorang teman dan rekan kerja yang baik. Entah kenapa, kami bisa melengkapi satu dengan yang lainnya tanpa perlu ada kontak yang jelas seperti berbicara. Tanpa berkata-kata, dia dapat memahamiku, begitupun sebaliknya. Tetapi, Shipo lah yang paling sering lebih memahamiku terlebih dahulu, bahkan beberapa kali melebihi aku memahami diriku sendiri.
Waktu itu pernah ada percakapan seperti ini diantara kami.
"Syif, tau gak... gue pengen banget punya cowok kayak lo.."
"Hah??"
"Iya.. jadi orangnya bisa diajak asik aja. Mau nge date cuman naik bebek-bebekan kek, atau cuma naik busway abis itu kesasar tetep aja hepi. Berdiri di bus berjam-jam tapi tetep bisa ketawa-ketiwi, mau diajak susah seneng bareng-bareng, enak diajak diskusi, curhat, ngobrol bahkan sekedar bercanda gak penting"
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
aku rasa Syifa soulmateku. Tenang... aku normal dan selamanya akan begitu. Hanya saja, aku merasa sangat nyaman bersama Syifa.
Waktu aku bilang begitu, dia bingung. Ya jelaslah... serem juga kalo temenku ada yang bilang begitu. Tapi kemudian dia tersenyum dan menyatakan bahwa dia juga sependapat denganku. Bahkan dia menambahkan contoh-contohnya dari pengalaman-pengalaman antara dia dan aku yang sangaaaaat banyak.
Mulai dari kabur dari UI buat nonton Thomas dan Uber Cup (Lee Yong Dae!!!), sekedar belajar bareng di perpus UI, nginep di rumahnya sampe di pinjemin daster ibunya (?), lomba ngupas mangga sama bapaknya di apartemen, subuh-subuh nyari jalan ke atap gedung, nonton pertandingan futsal timnya Gema, nyasar-nyasar di Jakarta, ngobrol gak berhenti di tempat ayam presto, nonton World Cup di kupat tahu malem-malem bareng ama pelayan-pelayan dan koki-koki nya, ngurusin stiker OSIS, daaaan banyak lagi. Itu aja yang di sebutin kebanyakan waktu masa SMA doang... hahahaha aku menghabiskan banyak hariku dengan orang ini.
Aku suka penasaran nanti kalau dia punya keluarga . dia akan jadi seperti apa. Si manja yang terkadang jadi dewasa dan punya ide unik segudang ini tumbuh menjadi gadis absurd yang moody dan menyenangkan untuk berbagi apa saja.
Semoga kamu bahagia ya Syif nantinya. Cari teman yang bisa ngertiin kamu dan bisa diajak susah seneng sama-sama. Kalau ada masalah, jangan kebanyakan mikir... nanti malah jadi tambah serba salah. Dibawa asik aja... inget kamu punya maag jadi makan yang bener. Inget juga kamu pendek jadi kalo mau naik bus pilih yang deket tiang posisi berdirinya.. apalagi kalo penuh. Jangan pegangan sama lengan orang lagi.. pegel tau gak nahan beban badanmu.
Ya... aku gak tau lagi harus menulis apa kalau dia orangnya. Jariku udah pegel, otakku masih bekerja dan mataku udah perih. Semakin dekat dengan orangnya, semakin sulit untuk mengungkapkan seperti apa dia. Intinya, dia adalah rumah, tempatku pulang.
Sampai jumpa lagi kawan :)
Ayo kita sama-sama berjuang di lingkungan yang baru!
Oya, aku juga suka sama Onyo jadi, bukan hanya kamu yang punya mimpi untuk ketemu sama dia! Ingat itu! Hahahahahahaha
Published with Blogger-droid v2.0.6

2 comments:

  1. Bikin kuping orang jadi gatel aja sih! -,-

    ReplyDelete
  2. Kuping atau hati mu yang gatal??? Wakakkakakakakakaka XDDD

    ReplyDelete

silahkan tulis komentar anda :D