Tuesday, July 31, 2012

alone while together

Mungkin banyak orang menyadari, mungkin enggak. Tapi sekarang dunia sudah berubah. Sendiri bukan berarti sepi, beramai-ramai bukan berarti menyenangkan. Fisik dan jiwa sekarang sudah bisa terpisah kegiatannya. Hebat, tapi memuakkan.

Dulu, bahkan hingga sekarang, aku muak dengan orang yang ketika sedang pergi bersama keluarga atau teman-temannya ia hanya sibuk dengan gadget yang ia pegang. Senyum-senyum sendiri, cemberut tiba-tiba, bahkan bisa nangis sendiri padahal yang lain di sekitarnya sedang bersenang-senang.

Sialnya, aku mulai menikmati hal yang kubenci. Gak tau ini karma karena aku benar-benar tidak menyukainya, atau karena situasi yang mendukung. Sekarang, tidak setiap hari aku bertemu dengan teman-temanku. Rasanya... Cukup memuakkan. Aku lelah hanya berinteraksi dengan mereka melalui alat. Aku lelah, tapi butuh. Terkadang aku mengetik

"hahahahahaha"

Tapi sebetulnya, aku tidak tertawa. Mulutku tertutup rapat, pandanganku kosong, dan setelah itu aku menghela napas.

Bukannya aku tidak suka, hanya saja... Aku lelah berinteraksi seperti itu. Dan karena butuh, aku bertransformasi menjadi manusia yang menyebalkan untukku sendiri.

Sendirian di tengah keramaian. Dengan berat hati aku mengakui, Ya, sekarang aku menjadi seperti itu. Kuharap, ini cepat berakhir.

Published with Blogger-droid v2.0.6

No comments:

Post a Comment

silahkan tulis komentar anda :D