Sunday, July 15, 2012

Describe 4# Om

Alrino Monda Muharam

Orang ini salah satu temanku sejak TK. Waktu SMP, dia bermuka tua dan berkumis. Selain itu, dia juga memiliki ponakan yang memanggil dia Om. Sejak saat itu, kita panggil dia Om, dan dia menganggap kita (AlKaLi) sebagai ponakan-ponakannya juga.

Bisa  dibilang orang ini hebat karena dia pernah mencuri perhatianku selama bertahun-tahun. Dia pintar, hanya saja malas dan suka bermain-main. Apalagi kalo sudah sepak bola, siapapun tidak akan bisa menghentikan dia kalo udah mau main bola. Lagi sakit pun tetep mikir berkali-kali mau main bola apa enggak. Ah satu lagi! Play Station! Dia gak pernah bisa lepas dari konsol PS apalagi kalo lagi liburan. Ya.. seperti anak-anak cowok pada umumnya.

Aku mulai beneran kenal sama orang ini sejak SMP. Biarpun kita seangkatan bahkan sejak TK, dari dulu aku jaraaaaaaaang banget ngobrol sama Om. Kalaupun ada kesempatan, biasanya aku grogi duluan jadi hancur lah semuanya. Hahahahhahaha maklumlah.. bagiku dulu, orang ini satu-satunya cowok, yang paling cowok. Cowok banget lah pokoknya. Awalnya sih karena sejak SD aja dia lebih tinggi dari aku yang waktu itu jauuuh lebih tinggi dari yang lain. Sejak saat itu aku suka memperhatikan om diam-diam... hehehe. Dan ternyata, dia memang jadi orang yang tinggi sampai sekarang, biarpun adiknya lebih tinggi lagi. 

Selama berteman sama Om, aku belajar banyak hal tentang diriku sendiri, lingkunganku, juga orang-orang di sekitarku. Aku rasa, aku bisa memahami semua pelajaran itu, karena aku kenal sama orang ini, peduli sama orang ini. Om juga menjadi salah satu orang, yang bisa membuat aku merasa aman dan nyaman.  

Akhir-akhir ini, Om juga enak buat dijadiin tempat curhat baik yang ringan maupun yang berat. Dijadiin tempat ngobrol apa aja mulai dari yang gak waras ampe yang waras. Terutama kalo udah ngomongin politik dan hukum. Rasanya kayak gak ada abis-abisnya kalau bahas ini sama dia. Dia juga salah satu teman yang bisa diandalkan, walaupun cukup egois dan sangat perhitungan. Dia bisa jadi laki-laki yang sangat sangat bertanggungjawab, bisa juga di saat yang sama berubah jadi anak yang paling manja bahkan lebih manja dari Syifa. Biarpun dia sering mementingkan ego dan untung rugi, dia adalah orang yang setia dan loyal kalo sudah bertekad. Dan dia, punya segudang cita-cita yang aku harap bisa dia raih, terutama jadi tukang martabak!! XDD

Om juga termasuk orang yang bernyali besar dan kayak gak takut sama apapun, kecuali serangga. Tapi hampir selalu ciut kalo udah ngebahas masalah-masalah internal yang menyangkut perasaan orang lain. Terkadang sifat keibuan Om muncul dan itu terlihat dari cara dia menyayangi teman-temannya. Bisa juga tiba-tiba dia jadi cerewet setengah mati, apalagi kalo udah membahas soal luka dan penyakit. Perlahan-lahan, Om mulai menjadi seseorang yang dewasa dan bisa dipercaya. Rasanya, aku suka gak percaya kalo membandingkan Om yang dulu dengan Om yang sekarang.

Dia juga suka banget ngelawak mulai dari yang garing ampe yang bener-bener bikin gak bisa berhenti ketawa. Kalopun garing, nantinya bakalan ada yang ketawa karena malu denger lawakan dia. Sekarang, aku gak lagi khawatir sama orang ini. Dulu aku cukup khawatir sama dia karena pergaulannya yang gak jelas. Hahahahha udah berasa ibunya aja. Tapi ya.... sejak melalui banyak pengalaman sama Om dan dia sendiri pun mengalami berbagai kejadian yang membuat dia belajar, dia mulai berubah. Semoga selamanya tetap begitu ya Om. Selamat bergabung dengan lingkungan baru :) 

Jangan lupakan aku! Aku berpengaruh besar lho dalam hidupmu! Hahahahhahahahaha canda bro XDDD




No comments:

Post a Comment

silahkan tulis komentar anda :D