Wednesday, October 05, 2011

cuma cuap cuap! Percaya?

Malam ini, adik-adikku membuat kue. Hahaha ramai. 4 orang membuat kue jahe bersama-sama pada malam yang hangat seperti malam ini. Rasanya begitu ajaib. Gemas, ibuku pun turun tangan. Mengontrol oven abal yang sedang dibakar diatas kompor. Kesannya ganas tapi tak apa. Kurasa kata 'dibakar' cukup menggambarkan apa yang dilakukan adik-adik dan ibuku pada oven butut berlabel micky mouse tahun 90-an itu.

Harumnya kue dengan tidak sopan lewat di depan wajahku. Apakah aku kurang jauh dari dapur? saat ini aku duduk di ruang tamu, mengetik untaian kata yang entah layak dibaca atau tidak. Pikiraku kacau. Rasanya, ah tidak... kuharap besok menjadi hari yang tanpa beban. Aku lelah terus begini. Ah, kembali ke kue.

Wanginya sungguh enak. Ditambah dengan kalimat persuasif ibuku "wah garing... enak" rasanya aku jadi ingin memakannya. Ah akan kulakukan nanti setelah puas mengetik untaian kata tak beratur ini. 

Suara Sule dan kawan-kawan sejak tadi memenuhi telingaku yang cukup tajam malam ini. Tumben. Biasanya, pada malam melelahkan seperti ini indra tubuhku menumpul drastis. Apa karena vokal pelawak itu teralu jelas? entahlah. Kurasa kalau vokalnya tak jelas kemudian berani jadi pelawak, ia akan bernasib menyedihkan. Siapa yang akan mendengar leluconnya jika ia tak becus berbicara dengan baik? Hanya dia dan tuhan yang tau. Lalu, apakah tuhan akan tertawa? Hahahahaha aku yang tertawa karena pertanyaan bodohku.

Sejak pagi pikiranku dipenuhi oleh banyak hal. Seluruh masalah tiba-tiba seolah di blow up seperti pengajuan uang di pemerintahan. Semua menggembung drastis! Mengesalkan. Malam ini aku sudah memutuskan untuk menelfon tong sampah mengesalkan itu. Untuk membuang semua sampah di otakku. Tetapi handphone nya tak aktif! Oh aku jadi kesal padanya. Wajahnya yang begitu bahagia tanpa beban terpampang di layar handphone ku ditemani oleh suara operator wanita yang... ya you know lah~

Aku benar-benar sedang kacau. ERROR!
Benar-benar ujian hidup. 
Ini lebih berat dari 3 tahun yang lalu. 
Umur, kematangan, kepahaman, menggiringku kedalam lubang sumur yang lebih gelap dan dalam.
Aku belum menemukan cara untuk kembali mampu menatap matahari dengan berani.
Hahahahha seperti lagu pejantan tangguh milik SHEILA ON 7
Sayangnya aku bukan pejantan. Aku betina
Sorry Duta~ Lagu lo gak cocok jadi soundtrack hidup gue

Aish.... Aku membenci situasi gila seperti ini. Bahkan tidurpun aku lelah karena bermimpi sambil berpikir! Istirahat macam apa itu! Itu justru membuatku semakin mulas.

Seluruh kejadian membuatku berpikir. Apakah seluruh orang yang telah dewasa pada masanya pernah mengalami hal seperti yang aku alami? Apakah dari mereka semua mengalaminya? Apakah lebih berat? Lebih rumit? Lebih membingungkan. Kalau memang iya, aku butuh mereka. Tapi aku tak mau mendengar apapun untuk malam ini. Aku lelah.

Hidup itu berat, karena harus mampu bertanggung jawab. Teori sih mudah... Sekali dengar pun aku mampu menghafalnya. Tapi kalau praktek? Pantas saja hampir seluruh sekolah di Indonesia (atau dunia ya?) memiliki ujian praktek. Hahahahhaha itu latihan atau mungkin pecutan untuk hidup. Apakah anak-anak Indonesia menyadarinya ya? Hah entahlah. Kini Indonesia sudah menjadi sangat beragam. Entah itu rakyat, budaya, bahasa (sampe ada bahasa alay! Apa-apaan!) sampai jenis kriminalitas.

Oke cukup, pembahasanku kian memberat. Bagi yang membaca dan semoga menjadi peduli *ngarep* kalimat-kalimat berantakan diatas hanyalah sebagian kecil dari pikiran liar ku dalam waktu kurang dari 5 menit. Tanganku mulai lelah menjadi penyalur sampah pikiran. Begitu juga dengan mataku. 

Bagaimana jika kutuangkan semua dalam tulisan dunia maya? Seluruh pikiranku dalam satu hari? Kujamin blogger akan hang hahahahahahhaha. Tanganku juga akan mati rasa. Ah cukup. Aku hanya kehilangan teman untuk bercerita dan berbagi pikiran-pikiran seperti ini.

Capek. Lebih baik aku nonton Sule. Itu lebih sehat... kurasa.
Oke, selamat malam.
Semoga besok menjadi hari yang membahagiakan bagi semua!

:)


No comments:

Post a Comment

silahkan tulis komentar anda :D