Friday, June 22, 2012

Describe #2 Nabol

Nabil Putra

Nabil itu orang yang ada-ada aja. Nabil selalu punya banyak kata dan banyak alasan yang bisa dikatakan untuk mengukuhkan pendapat dia, apalagi kalo dia benar-benar menguasai materinya. Bahkan dia sering bikin teori atau prinsip yang bisa dibilang ada benernya, biarpun hampir gak berdasar. 

Ini adalah salah satu prinsip dari Nabil yang sampai sekarang suka ku gunakan biarpun aku tahu itu gak bisa dibuktikan. Terutama dalam waktu dekat ini. :)

"Kalo orang sukses, semua ikhlasin aja. Pokoknya Ikhlasin aja"

Kata-kata ini biarpun konyol kalo diikutin 100%, tapi ada benernya juga. Gak mungkin seseorang bisa sukses kalo dia gak pernah ikhlas menerima semua kegagalan atau pengorbanan yang sebelumnya dia dapatkan. Waktu itu Nabil mengeluarkan kata-kata ini karena aku gak bisa terima sama perbuatan dia yang cukup kejam kepadaku (aku juga lupa dia ngapain karena hampir setiap hari dia begitu). Jadi aku protes sama dia dan berusaha membalas perbuatannya. Setelah aku berhasil membalasnya, dengan santai dia keluarkan prinsip tersebut, dengan menunjukkan wajah yang sok stay cool padahal sebenernya aku tahu dia udah panas.

Menurutku Nabil adalah seorang adik kelas yang lucu. Dia pernah bilang bahwa dia berharap aku jadi kakaknya. Bahkan dia pernah minta untuk bertukar posisi dengan Obin agar dia bisa menjadi adikku yang sesungguhnya. Suara Nabil adalah salah satu suara yang bikin aku gemes. Apalagi kalo dia udah mulai nyanyi. Rasanya pengen ku rekam buat kenang-kenangan.

Nabil selalu bilang dia gak pernah galau dan gak akan pernah galau.

"Galau itu bukan Nabil"

Katanya sih gitu... Tapi tetep aja kalo udah sampe klimaks pasti dia bakalan bercerita dengan kalimat yang menunjukkan bahwa sebenernya dia galau.

"Aduh gimana nih kak...."

Dan kalimat itu hampir selalu dia gunakan setiap dia mau memulai ceritanya yang galau. Sebenernya aku udah mau ketawa aja kalo dia ngomong diawali sama kalimat itu.

"Pasti ini anak lagi galau" Kataku sambil menahan senyum.

Salah satu hal lainnya yang bikin aku hampir selalu ketawa kalo inget kelakukan Nabil adalah keberaniannya dan kepercayaan dirinya yang begitu tinggi. Waktu amandelku kambuh, aku gak bisa nelen sama sekali, bahkan air liur ku sendiri. Maka dari itu waktu jam makan siang aku bertanya pada Nabil

"Nabil.... mau telenin makananku gak?"

Dengan entengnya dia menjawab

"Boleh"

Seketika habis dia mengunyah makanan dari mulutnya di keluarkan ke sendok kemudian dia letakkan 'lepehan' itu diatas piringku!!! Aku sampe mual liat lepehannya nempel sama nasiku!

"NABIIILLLLL!!!"

"Loh katanya mau? Yaudah ini aku bantu Kak Angi"

-_____________-

Akhirnya kisah menggelikan ini diakhiri dengan kebaikan hati Giri yang mau menyingkirkan 'lepehan' itu dari piringku sampe bersih.

Biarpun dia iseng dan ada-ada aja, menurutku Nabil itu orang yang penuh kasih sayang dan perhatian. Dia sering membantuku tanpa kuminta bahkan menyapaku dengan begitu semangat sekalipun aku gak sadar ada dia di sana. Nabil juga punya alasan yang manis untuk pilihan hadiah kenang-kenangannya buat kelas XII, dan itu bikin aku kaget, gak percaya sekaligus tersanjung. Dia juga perhatian sama teman-temannya apalagi kalo teman-temannya lagi sakit. Anak baik ^^

Waktu itu aku pernah manggil dia kenceng banget padahal dia lagi sibuk. 

"Bentar kak"

Kemudian dia berlari ke kelas. Aku menunggu di bawah sambil bermain-main dengan yang lainnya. Dalam waktu singkat dia udah turun dan nyamperin aku.

"Ada apa kak?"

"Gak ada apa-apa... aku manggil aja"

"Ya ampun! Tau gak sih kak aku tuh udah buru-buru turun kirain ada apaan. Aku sampe suruh mereka cepet karena aku lagi ditunggu sama kak Angi!"

Hahahaahahha maaf ya Bil... aku iseng aja. Aku gak nyangka kamu nanggepin itu segitu seriusnya. Tapi aku senang sama Nabil yang seperti itu.

Nabil,
Aku gak akan jadi sombong dan tiba-tiba cas cis cus dengan bahasa lain kok Bil. Aku akan tetap jadi Angi, Ango atau apalah itu yang kamu kenal. Terima kasih ya karena kamu juga termasuk salah satu orang yang mau aja nanggepin ketidakjelasanku :)

Salah satu percakapan yang cukup rutin kami lakukan

"Halo Kak!"

"Siapa kamu?"

"Ah tuh kan males udah kalo gini... dasar Ango!"

"Ih apaan sih sok kenal banget"

"Damn! Fine! Liat nanti ya!"

XDD Hahahahahahaha
Aku bakalan kangen sama orang ini.







No comments:

Post a Comment

silahkan tulis komentar anda :D