Tuesday, November 06, 2012

nineteen

hiah! my first post in nov!
Sekarang udah jam 11 kurang 5 dan saya seharusnya sudah tidur. Minggu ini teralu sering begadang -__- alhasil di kelas kebanyakan bengong hahahahaha ya itulah konsekuensinya. Karena saya rasa sudah cukup konsekuensi tersebut saya terima, maka saya memutuskan untuk menerima konsekuensi yang lain yaitu tidur cepat. Dengan tidur cepat, saya tidak lagi bisa menghabiskan waktu untuk mengakses internet dan.... bersenang-senang XDD ya... inget woi pelajar!

Oke, sekarang usia saya sudah 19th. Hmm.. artinya saya sudah nge blog selama 4 tahun? kurang lebih? wow... itu bukan waktu yang sebentar. Kalau saya punya pembaca blog setia dari jaman jebot 4th yang lalu sampai sekarang, dia pasti tahu seberapa besar perubahan yang saya buat dalam hidup saya. Sekalipun hanya dari tulisan-tulisan, karya, atau karangan gak penting yang di post cuma sebulan sekali, itu terlihat. Sejujurnya, saya malu sama post-post saya jaman smp yang super duper ababil seolah dunia akan kiamat cuma karena masalah-masalah segede upil. yah.... namanya juga anak smp. saya lagi yang anak smp. hahahahhahaa.. tapi kangen jadi anak kayak gitu :")

Sekarang karena sudah teralu banyak mengerti jadi teralu sering tidak mengerti. Pasti kalimatnya susah di cerna. Emang.. mikirinnya aja lama. Bagaimana ya cara menjelaskannya... hmm.... karena sudah semakin memahami banyak hal di dunia ini baik yang tersirat maupun tersurat, saya jadi lebih sering memilih untuk diam dan memikirkannya sendiri saja, tanpa perlu berkoar-koar atau mengutarakannya. termasuk disini. Karena sudah banyak mengerti pula, rasanya semangat keingintahuan semakin besar. Maka dari itu saya bilang justru karena semakin banyak tahu saya jadi semakin merasa saya tidak tahu apa-apa.

Usia 19 tahun itu, cuma kurang dari 1 tahun menuju 20 tahun. tua ya -_- hahahahahha seperti apa ya saya nanti? 

1 tahun dari usia 18 ke 19 sudah cukup banyak merubah hidup. Cukup. sangat cukup. sepanjang hidup saya, usia 18 tahun merupakan masa di mana semua masalah hidup mencuat. Seolah semua masalah berebut meminta jalan keluar, padahal saya gak punya solusi apapun untuk masalah apapun saat itu. Sekarang, saya sudah keluar dari benang kusut busuk itu. Dengan catatan, saya menemukan ladang masalah baru. Dan saya rasa, ini lebih serius, dalam, dan membungkam. Sepertinya akan semakin sulit bagi saya untuk berkoar-koar -__- sekalipun saya sangat menginginkannya.

Kenapa post ini bahasanya baku? karena saya rindu masa-masa di mana saya dituntut untuk terus menggunakan bahasa tulisan sekalipun saya sedang berbincang. Ketika saya dintuntut untuk mempertanggungjawabkan semua perkataan saya. Ketika saya dintuntut untuk terus menggunakan kalimat positif sekalipun tema pembicaraan saya adalah hal yang sangat negatif. Memutar balikkan kalimat-kalimat baku, saya suka itu. Rasanya sangat menyenangkan. Dan saya merindukannya. Sekarang, saya tidak lagi menggunakan bahasa-bahasa tersebut, dan saya cukup sedih untuk itu. Di usia 19th, saya merindukan perbincangan sopan yang menyenangkan sekalipun bermakna tajam.

udah ah... jadi semakin ngelantur. 
intinya, sekarang saya 19th. Happy Birthday, semoga kamu menemukan hal apa yang ingin kamu temukan.
jya, oyasumi!


No comments:

Post a Comment

silahkan tulis komentar anda :D